BANGKA TENGAH, TIMELINES.ID – Sebanyak 269 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS) dikerahkan untuk mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Bangka Tengah.

Penugasan personel tersebut ditandai dengan apel pergeseran pasukan personel Polres Bangka Tengah dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di halaman Mapolres Bangka Tengah, Senin (12/2/2024).

Diketahui, apel ini ditujukan untuk mengecek kesiapan sarpras, kendaraan, kesehatan dan fisik personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto berpesan agar para personel dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sunggu, sehingga menciptakan pemilu yang aman dan damai.

“Ini merupakan representasi dari kesiapan Polres Bangka Tengah untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemilu 2024, kita ingin seluruhnya dalam keadaan siap, tanpa ada kekurangan apapun, baik sarpras maupun perlengkapan yang dibawa,” ujar Era.

Menurut Era, personel pengamanan TPS merupakan ujung tombak dan garda terdepan Polri yang memikul beban dan tanggung jawab dalam pengamanan tahapan pemungutan surat suara.