KESEHATAN, TIMELINES.ID– Bleaching rambut merupakan proses melunturkan warna rambut asli sebelum melakukan pewarnaan rambut. Tujuan  metode ini sebenarnya sederhana, yaitu agar penyerabat cat rambut baru jadi lebih maksimal dan hasil pewarnaannya pun jadi sesuai yang diinginkan.

Namun, proses bleaching ternyata tidak sesederhana yang kamu bayangkan. Proses bleaching justru dapat menyebabkan rambut jadi lebih kering, rusak, sampai dengan alergi.

Bisakah kamu melakukan pewarnaan rambut tanpa menggunakan bleaching rambut. Jawabannya adalah bisa. Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memutuskan untuk mewarnai rambut tanpa bantuan bleaching. Apa saja kira-kira tipsnya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini.

Lakukan Perawatan Rambut

Rambut dengan kondisi alami dan belum pernah diwarnai sebelumnya bisa membuat warna yang akan diaplikasikan lebih terlihat dengan lebih baik. Namun, dalam proses mewarnai rambut dari hitam ke warna-warna terang biasanya didului tahap bleaching, yaitu tahap pengelupasan pigmen untuk membuat warna asli rambut hilang.

Nah, karena proses bleaching ini cukup ‘keras’ dan berisiko mengurangi kualitas rambut, sebaiknya Anda menghindari proses bleaching untuk membantu menjaga kualitas helaian rambut Anda.

Selain itu, rawatlah rambut dengan benar agar selalu sehat sehingga bisa lebih mudah melakukan pewarnaan di kemudian hari.

Jangan Keramas sebelum Proses Pewarnaan Rambut