PANGKALPINANG, TIMELINES.ID– Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA mengajak masyarakat di daerah itu untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya mengimbau masyarakat datang ke TPS dengan gembira dan tanpa tekanan. Mari Kita jadikan Babel sebagai provinsi yang tertinggi tingkat partisipasinya pada Pemilu 2024,ā€ ujar Safrizal usai menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Personel Polda Babel dalam rangka Pemilu 2024 di halaman Mapolda Babel, Senin (12/2/2024).

Safrizal menegaskan bahwa Forkopimda Babel bersama penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) terus memperkuat sinergisitas guna menjaga kondusivitas wilayah selama masa Pemilu 2024, termasuk dalam menyambut masa tenang pesta demokrasi ini.

ā€œSeperti kita ketahui bahwa Babel ini adalah provinsi kepulauan, dimana daratan hanya 1/3 cakupan wilayahnya, ditambah banyak pulau-pulau kecil. Sehingga Forkopimda Babel senantiasa mensupport baik itu KPU dan Bawaslu, utamanya dalam hal aksesibilitas,ā€ ungkapnya.