PANGKALPINANG, TIMELINES.ID – Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hendy Suwandi resmi menutup Bazar INTI yang telah hadir sejak 1 Juni lalu di halaman samping Bangka City Hotel.

Bazar INTI yang menghadirkan 125 stand UMKM ini turut hadir memeriahkan HUT ke-1 Perhimpunan INTI Babel bersama beberapa stand layanan kesehatan, tanggap bencana, SIM Keliling dari pemerintah daerah.

“Semua stand UMKM ini tidak dipungut biaya karena gratis. Selain 125 stand UMKM, ada 10 pelaku UMKM pasar malam dengan aneka permainan Anak-anak ikut memeriahkan kegiatan yang berlangsung selama 8 hari ini,” kata Rhomandhona Setyawan kepada media di Pangkalpinang, Sabtu (8/6/2024) malam.

Ia mengatakan selain itu, Bazar INTI juga didukung stand layanan publik yang dari Pemerintah Provinsi Babel, Pemkot Pangkalpinang, Pemkab Bangka Tengah, Polda Babel, Polresta Pangkalpinang, BPBD Babel, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Perbankan.

Perhimpunan INTI juga mendapat dukungan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, LSM, Ormas, dan karang taruna setempat serta awak media dan jurnalis TV, Radio, Media online dan influenzer dari berbagai media sosial lainnya.