PANGKALPINANG, TIMELINES.ID — Pelaksana Harian Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Plh. Pj. Gubernur) yang juga Penjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pj Sekda Babel), Fery Afriyanto mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas sosial di era globalisasi ini.

Ajakan itu disampaikan Plh Pj Gubernur Babel, Fery Afriyanto saat membacakan Sambutan Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA pada pelaksanaan Salat Iduladha 1445 H yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (17/6/24).

“Peringatan Iduladha mengajak kita semua untuk senantiasa bercermin, bahwa eliminasi egoisme manusia atas kepemilikan diri dan kelompok, kesabaran, serta keteguhan merupakan modal utama yang harus ditumbuh kembangkan dalam rangka menghadapi beragam persoalan kehidupan di era globalisasi. Oleh sebab itu mari kita tingkatkan kebersamaan dan solidaritas sosial” ajaknya.

Lebih lanjut Plh Pj Gubernur Babel menyampaikan, sebagaimana lazimnya pada Iduladha, umat muslim dapat berpartisipasi dan ikut serta memperingati Iduladha dengan penuh kegembiraan. Seperti yang diketahui bersama, bahwa ketika merayakan Iduladha akan terdapat peristiwa penyembelihan hewan kurban dan banyak warga masyarakat yang memberi dan menerima daging kurban.

“Untuk Itu, saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya dalam berkurban, disertai harapan agar mereka yang telah memiliki kemampuan namun belum berkurban, dapat memanfaatkan kesempatannya di masa yang akan datang” ungkapnya.

Peringatan Iduladha hendaknya meneguhkan sikap kita untuk terus berupaya menyempurnakan jati diri sebagai manusia yang harus menjaga hubungan vertikal dengan Allah Swt, Dan hubungan horizontal dengan sesama manusia serta teguh menjaga kelestarian alam dan ekosistem semesta.

Peringatan Iduladha juga mengilhami umat, untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter dalam rangka mewujudkan pembangunan masyarakat dan daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lebih maju.