TIMELINES1.COM, PANGKALPINANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang menetapkan 10 nama-nama calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dari 10 calon anggota ini, nantinya akan dilantik 5 anggota PPK tiap Kecamatan di Kota Pangkalpinang. Sementara 5 yang lain merupakan calon pergantian antar waktu (paw).


10 nama yang ditetapkan ini, setelah melalui proses tahapan sosialisasi, pendaftaran, tes tertulis hingga wawancara.


Mereka akan bertugas selama 5 bulan pada Pemilihan Umum serentak tahun 2024 mendatang. Sementara, untuk anggota PPK pada Pemilihan Kepala Daerah serentak KPU masih menunggu juknis dari KPU RI.


“Kita umumkan anggota PPK di tujuh kecamatan. Ada 10 nama sesuai peringkat yakni 5 anggota PPK terpilih dan 5 calon PAW,” ungkap Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota, Ruslan. Rabu (14/12) sore.


Sebelumnya, ratusan pelamar mengikuti rekrutmen anggota PPK yang dibuka oleh KPU Pangkalpinang. Proses penerimaan sejak tanggal 20-29 November. Kemudian penelitian administrasi oleh operator dan admin siakba. Tanggal 2-4 Desember dilanjutkan pengumuman hasil penelitian administrasi. Selanjutnya ke tahap tes tertulis dengan sistem CAT dilaksanakan tanggal 6 Desember.