TIMELINES1.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil pimpin rapat pemantapan gelaran Kejurnas U-15 Perbasi. Maulan Aklil yang juga Ketua Panitia Besar Kejurnas menyebutkan bahwa even berskala nasional yang akan diikuti 7 Provinsi di Indonesia ini, sudah 90 persen tinggal pelaksanaan diiringi beberapa kegiatan lain seperti peresmian amenitas Pantai Pasir Padi.

Dia berharap sport tourism di Kota Pangkalpinang ini dapat mengangkat nama daerah sekaligus marwah Kota Pangkalpinang. 

“Kita rapat terakhir persiapan semoga berjalan lancar. Dari hasil rapat ketiga ini, kesiapan sudah 90 persen tinggal cek lapangan,” urai Wako Molen usai rapat.

Menurut dia, 7 Provinsi yang dipastikan hadir ini akan membawa 300-an orang lebih untuk mengangkat perekonomian khususnya Kota Pangkalpinang. Ketua Umum, Sekjen Perbasi dan staf khusus Kemenpora sementara dipastikan hadir.

“Pak Menteri Pemuda dan Olahraga dan Menteri BUMN belum dipastikan hadir. Karena mereka kabarnya akan menonton semifinal ajang AFF,” katanya.

Dengan pelaksanaan Kejurnas di Kota Pangkalpinang Molen juga akan mengenalkan beberapa pemain basket nasional asal Babel.