OLAHRAGA,TIMELINES1.COM- Sayang seribu sayang perjuangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus terhenti usai Marcus mengalami cedera otot perut dalam ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera saat berhadapan dengan, wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di babak 16 besar.

Dilansir dari PBSI.ID dalam laga babak kedua turnamen yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023), pasangan berjuluk The Minions itu menyerah dalam kedudukan 21-19, 8-21, 6-11.

“Saya sudah melakukan yang terbaik di laga ini. Sayang di tengah jalan terjadi masalah. Saya ingin memaksa, tapi jika menang belum tentu meraih kemenangan juga,” kata Marcus.

“Saya sudah berbicara dengan Kevin mengenai hal ini di tengah jalan dan saya tidak mau memaksa,” ungkap Marcus.

Kevin memberikan apresiasi buat perjuangan pasangannya itu. Pebulutangkis kelahiran 2 Agustus 1996 itu menilai keputusan mundur Marcus di pertandingan babak 16 besar sudah tepat, mengingat jika dipaksa bisa terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Menurut saya ini keputusan yang terbaik,” tambah Kevin.

Marcus sendiri sejatinya sudah pernah mengalami cedera di bagian otot perut saat tampil di tiga turnamen dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 di Nusa Dua, Bali.

Belum diketahui pasti cedera yang dialami Marcus, mengingat pemain yang akrab disapa Sinyo itu akan melakukan tes medis terlebih dahulu untuk memastikan cedera yang dialami. Dengan hasil ini, langkah Marcus/Kevin harus terhenti di babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 500 itu.