BANGKA BELITUNG, TIMELINES1.COM – PWI Bangka dan Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar Jum’at bersih di Halaman Gedung Juang 45 Sungailiat Jum’at (27/1/2023). Ini merupakan bagian menyambut kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023.

 

Kegiatan yang langsung dikoordinir oleh Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., diikuti seluruh civitas OPD di Lingkungan Pemkab Bangka dan Anggota PWI Bangka. 

 

“Kita pagi ini kembali lakukan kegiatan rutin, senam dan Jum’at bersih. Kita bersama PWI Kabupaten Bangka, sekaligus ini kita bersih-bersih area Gedung Juang 45 ini sebagai persiapan Hari Pers Nasional tahun 2023 yang akan dilaksanakan di sini,” kata Mulkan di Gedung Juang 45 Sungailiat.

 

Dipilihnya Gedung Juang 45 Sungailiat sebagai lokasi Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) nilainya sangat tepat. Apalagi dia memang menginginkan area cagar budaya ini tampilannya semakin indah setelah dilakukannya beberapa pembenahan yang telah dilakukan oleh Pemkab Bangka.

 

“Nanti kan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada Hari Pers Nasional, diantaranya lomba foto, lomba mural, juga lelang foto. Kita lihat tembok-tembok di Gedung Juang 45 ini masih kosong sehingga kemarin saya sampaikan kepada panitia supaya pada HPN ini ajak pelukis-pelukis kita untuk mempercantik, menuangkan karyanya di tembok-tembok yang masih kosong ini,” ujarnya.

 

Pemkab Bangka ditegaskannya akan terus mendukung setiap kegiatan apapun yang positif, dan memberi ruang anak-anak kita untuk berkarya.