LIFESTYLE,TIMELINES1.COM- Kemajuan pesat teknologi kini sudah banyak merambah ke berbagai perabotan rumah tangga termasuk mesin cuci, melalui teknologi kini mesin cuci juga semakin canggih dengan berbagai kemudahan yang bisa didapatkan.

Namun jelas semakin canggih sebuah mesin cuci juga akan berpengaruh dengan harganya, namun bagi sebagian orang juga ada yang tidak terlalu memperdulikan kecanggihan atau fitur-fitur. Beberapa produk terbaru kini mulai menawarkan mesin cuci dengan bukaan depan yang tentunya, membuat pilihan untuk membeli mesin cuci juga kian banyak.

Dilansir dari Fimela.com, bagi bunda yang mau membeli mesin cuci bukaan depan harus baca ulasan berikut ini terkait perbedaannya dengan mesin cuci bukaan atas.

Desain dan Ukuran

Salah satu perbedaan paling mendasar yang bisa jadi pertimbangan awal saat akan membeli mesin cuci adalah desain dan ukuran. Mesin cuci bukaan atas umumnya memiliki desain yang lebih ramping. Tipe mesin cuci ini cocok untuk kamu yang memiliki rumah space terbatas.

Sementara itu, mesin cuci bukaan depan biasanya memiliki desain yang sedikit lebih lebar, biarpun beberapa model biasanya sudah dibuat dengan lebih compact. Jenis yang satu ini juga memiliki kedalaman mesin yang lebih tebal dibandingkan bukaan atas, karena desainnya bukaan depan.

Daya Mencuci

Hal selanjutnya yang pasti jadi pertimbangan tentu saja daya mencuci. Sebagian besar mesin cuci terbaru memang memiliki kemampuan membersihkan pakaian dengan baik. Namun, hal yang jadi pembeda adalah kemampuan dalam membersihkan noda membandel di tengah beban pakaian mencuci yang cukup banyak.