TEKNOLOGI,TIMELINES1.COM- Handphone kini telah menjadi perangkat paling penting dikarenakan dapat melakukan berbagai kegiatan mulai dari bermain game hingga dapat dijadikan sebagai media untuk pekerjaan, dengan kondisi tersebut kenerja handphone pun harus selalu optimal termasuk tentang penyimpanan memori untuk kita menyimpan berbagai file penting.

Sayangnya semakin kita banyak menggunakan aplikasi dan menyimpan file membuat ketersedian memori penyimpanan juga akan semakin menipis, nah berikut ini dilansir dilansir dari Technologue.id beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengindari memori penyimpanan kamu penuh.

1. Aplikasi yang Tidak Digunakan
Langkah pertama untuk membersihkan ruang pada HP Android adalah menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Beberapa aplikasi mungkin memakan banyak ruang memori tanpa Anda sadari.

Baca Juga  Handphone Berisi Data Penting Kamu Hilang?, Ini Cara Untuk Mencarinya¬†

Anda dapat menghapus aplikasi tersebut dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Pertama, buka menu “Settings” dan pilih “Apps”. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dihapus dan tekan tombol “Uninstall”.

2. Membersihkan Cache dan Data Aplikasi
Cache adalah data sementara yang dibuat oleh aplikasi untuk mempercepat proses. Namun, cache dapat menumpuk dan menyebabkan masalah ruang penyimpanan. Solusinya adalah dengan membersihkan cache dan data aplikasi secara teratur.

Anda dapat melakukannya dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Buka menu “Settings”, pilih “Apps”, pilih aplikasi yang ingin dibersihkan, dan tekan tombol “Clear Cache” dan “Clear Data”.