BANGKA BELITUNG, TIMELINES1.COM – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digelar PWI Bangka resmi ditutup pada Minggu (12/2/2023) malam.

Dari tiga perlombaaan yaitu mewarnai, fotografi dan mural telah ditetapkan para pemenang melalui hasil penilaian dewan juri untuk karya-karya terbaik pada event perdana ini.

Pada lomba mewarnai yang diikuti anak – anak TK/RA dimenangkan oleh Putri Salsabila dari TK IT Al Mansyur, juara kedua diraih Sakhi Al Muna Zuyyin dari TK Mawar, Desa Air Ruay Kecamatan Pemali, juara ketiga jatuh ke siswa TK Negeri Pembina Sungailiat, Ammar Ali Akbar.

Zuesty Novyanti, Ketua PWI Bangka mengatakan 50 peserta lomba mewarnai mendapatkan souvenir cantik dari Bunda Paud Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, S.E dan untuk juara 1, 2 dan 3 mendapatkan uang tunai dan piagam yang diserahkan langsung Bupati Bangka, Mulkan.S.H, M.H.

“Juara pertama hingga ketiga mendapatkan uang tunai dan piagam. Selain itu ada 50 bingkisan cantik yang dipersembahkan Bunda Paud Kabupaten Bangka untuk semua peserta lomba. Peserta lomba ini tidak hanya dari Sungailiat saja. Tapi peserta yang datang dari Pangkalpinang dan Bangka Barat,”kata Zuesty.

Sementara, juara pertama lomba fotografi kategori pelajar dimenangkan oleh Umayu dengan hadiah uang tunai sebesar Rp.2,5 juta dan piagam penghargaan.

Juara kedua diraih oleh Raya Rasya dengan hadiah uang tunai sebesar Rp.1,5 juta dan piagam.

Juara ketiga diraih Dzaki Faiq dengan hadiah uang tunai Rp. 1juta dan piagam.

Zuesty mengatakan untuk kategori umum dan mahasiswa lomba fotografi disabet oleh Fierly Aditya dengan hadiah Rp2,5juta serta piagam, Juara kedua diraih wartawan Inews TV dengan hadiah Rp.1.5 juta dan piagam.