TIMELINES1.COM, BANGKA SELATAN — Nenek Suripa (73) Warga Jl. Yos Sudarso, RT. 06 RW.03, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan tidak bisa menahan rasa haru saat rumah lamanya dibangun ulang oleh PT Timah Tbk melalui program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).

Nenek Suripa pun merasa lega karena rumahnya sudah diperbaiki, bahkan tak perlu lagi khawatir soal rumahnya yang hampir roboh. Kini, Ia bisa menikmati hari-hari bersama anak dan cucunya di rumah yang sudah layak setelah direnovasi PT Timah Tbk.

Baginya, hal ini seperti mimpi, sebab impiannya untuk membangun rumah tersebut diwujudkan oleh anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID.

Wanita yang kerap disapa Nenek Suripa ini bahkan tak pernah terpikir untuk meminta bantuan kepada PT Timah untuk merenovasi rumahnya tersebut.

“Sudah 50 tahun lebih kami menempati rumah ini, rencana untuk merehab rumah ini pun sudah lama, namun kami tidak punya biaya untuk membangun. Saya tidak menyangka sama sekali ada yang bisa membantu membangun rumah ini. Saya juga tidak menyangka akan dibantu oleh PT Timah,” ucapnya.

Ia berkeinginan untuk merenovasi rumahnya karena bangunan lamanya sudah rusak, kayu dan dindingnya sudah rapuh karena termakan usia. Tak jarang, saat cuaca buruk mereka sangat khawatir tertimpa kayu-kayu penopang rumah.