TIMELINES1.COM, BANGKA BARAT — PT Timah Tbk mendukung pameran bonsai dan aquascape yang digelar komunitas Bonsai Metalurgi yang diselenggarakan di Wisma Sriwijaya pada 16-18 Desember lalu. Pameran Aquascape dan bonsai ini sebagai upaya untuk menampilkan bonsai-bonsai para pecinta bonsai dan aquascape tapi juga upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat bagi para pelaku usaha yang bergerak di sektor ini. 

Ketua Panitia Pelaksana Irwan mengatakan, Komunitas Bonsai Metalurgi memajang 120 bonsai, terdiri dari tanaman endemik Bangka dan juga luar daerah.

”Ada 120 bonsai dari teman-teman, kita buat suatu Komunitas Bonsai Metalurgi biar tujuannya lebih terarah dan pameran ini untuk membangkitkan gairah dan ini pertama kali di Unit Metalurgi,” kata Irwan.

Menurut Irwan kegiatan ini didukung PT Timah Tbk ikut mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi lokasi pameran. 

“Mewakili kawan-kawan pecinta bonsai dan aquascape, kami mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Timah yang telah memberikan fasilitas tempat pameran dan IKT Muntok yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,”katanya

Salah satu peserta pameran Meidiar mengatakan melalui pameran Bonsai dan Aquascape diharapkan semakin banyak pecinta bonsai dan berdampak ekonomis buat penjual.