BANGKA BELITUNG, TIMELINES1.COM – Gerakan Anti Narkoba Timah (GERANAT) PT Timah Tbk bekerja sama dengan BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar tes urine terhadap karyawan, Rabu (18/1/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu kantor di lingkungan PT Timahi ini dihadiri Kepala BNNP Babel MZ Muttaqien, Kepala BNN Kota Pangkalpinang Noer Wisnanto, dan Ketua GERANAT Fery Gunawan.

 

Dari pemeriksaan ini tidak ditemukan indikasi pemakaian zat-zat adiktif terlarang dari semua sampel yang diperiksa.

 

Tes urine merupakan langkah konkret yang dilakukan GERANAT untuk memitigasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan PT Timah Tbk. 

 

“Kegiatan yang bekerja sama dengan BNNP ini merupakan salah satu program GERANAT untuk mencegah penyalahgunaan narkoba sekaligus mensosialisasikan budaya kerja karyawan yang ber-AKHLAK di lingkungan PT Timah Tbk.  Selain tes urine, GERANAT juga akan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada rekan-rekan karyawan,” kata Fery Gunawan.  

 

Fery menambahkan, nantinya, tes urine  tidak hanya dilakukan di lingkungan kantor pusat, melainkan juga ke wilayah-wilayah operasional PT Timah Tbk lainnya.

 

“Rencana ke depan kegiatan serupa akan dilakukan juga ke site-site lainnya, dan akan terus dilakukan secara berkelanjutan,” ucapnya.