GAYAHIDUP,TIMELINES1.COM- Siapa sih hari gini yang gak megang handphone?, mulai dari milenial hingga ibu-ibu rumah tangga pun tak pernah lepas dari handphone yang membuat bisnis online akan sangat menggiurkan.

Kondisi majunya teknologi ini pun membuat dunia usaha juga beralih ke dunia digital, dengan kini maraknya bisnis online saat ini.

Nah untuk kamu yang ingin memulai bisnis online, kamu harus tau jenis modal yang akan memperkuat bisnis mu.

Berikut ini jenis-jenis modal bisnis online yang perlu kamu ketahui.

 

Apa itu Modal Awal?

Uang yang Anda perlukan untuk memulai bisnis disebut dengan modal awal. Ini termasuk modal untuk menjalankan bisnis, modal untuk melakukan investasi, dan modal kerja. Faktanya, tidak semua bisnis membutuhkan uang. Tetapi jika Anda memiliki modal untuk memulai, Anda dapat memulai bisnis berdasarkan hasrat atau impian yang ingin Anda wujudkan. Jika anda hanya mengetahui bahwa modal adalah sekumpulan uang yang digunakan untuk memulai suatu usaha, ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu macam-macam modal yang digunakan dalam usaha.

Modal kerja adalah semua uang yang dibutuhkan bisnis untuk membayar barang dan bahan baku yang dibutuhkan untuk memulai bisnis.

Modal investasi adalah uang yang dikeluarkan untuk membeli alat-alat usaha yang bernilai tinggi yang akan digunakan untuk kelangsungan hidup usaha tersebut.

Modal operasional adalah semua uang yang digunakan untuk menjaga kelancaran usaha.

Modal awal itu sendiri merupakan penjumlahan dari modal kerja, modal investasi, dan modal operasi.

 

Modal untuk Memulai Usaha