NASIONAL, TIMELINES1.COM – Kasus gagal ginjal akut pada anak kembali ditemukan, kali ini dua anak di DKI Jakarta dinyatakan mengidap mengalami gagal ginjal akut. Informasi tersebut dikonfirmasi oleh Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta. Sebelumnya Kasus gagal ginjal akut pada anak ini marak terjadi di Indonesia pada 2022.

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan, pihaknya hingga saat ini masih terus mengumpulkan informasi tersebut.

 

“Benar kasus meninggal satu orang dan kami masih dalam proses pengumpulan informasi,” ujar Dwi sebagiaman Pikiran-Rakyat.com kutip dari PMJ News pada Senin, 6 Februari 2023.

 

Dwi mengatakan, satu pasien anak yang meninggal ditemukan di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kejadian bermula saat sang anak dibawa berobat ke Puskesmas terdekat pada 28 Januari 2023 oleh orangtuanya.

 

Setelah diperiksa dokter, anak tersebut diberikan resep obat puyer. Namun pada 30 Januari 2023, anak tersebut kembali dirujuk ke Rumah Sakit Adhyaksa karena mengalami sulit buang air kecil.