GAYAHIDUP,TIMELINES1.COM- Seseorang yang memiliki kecerdasan atau pemikir tingkat tinggi, tentunya memiliki berbagai kemudahan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan hingga menjalani hidupnya.

Kecerdasan tentunya bukan hanya sekedar dinilai dari angka-angka yang didapatkan dari sekolah, namun juga dapat dilihat dari bagaimana cara menanggapi hingga menyelesaikan suatu masalah.

Nah dilansir dari Fimela.com, berikut tanda-tanda jika kamu memiliki otak cerdas.

1. Memiliki pemikiran unik

Beberapa orang mungkin saja mengalami pengalamanan yang sama, tapi akan dicerna, diolah dan dipelajari secara berbeda oleh setiap otak yang dimiliki setiap manusia. Orang-orang yang cerdas level tinggi bukan hanya menerima dan menyimpan informasi atau pengetahuan yang ia dapat, namun menjadikannya serangkaian pengalaman yang memicu kreativitas, ide baru, solusi dan bahwa pemahaman bawah sadar yang tidak dipikirkan orang kebanyakan. Jadi jika kamu seorang pemikir tingkat tinggi, kamu akan selalu berusaha mengambil jalan yang jarang dilalui orang.

2. Memerhatikan ide-ide baru yang ditolak

Orang-orang menolak ide-ide baru sepanjang waktu, karena alasan terlalu skeptis atau bahkan takut perubahan. Namun orang pemikir cerdas tingkat tinggi akan melihat kembali ke dalam ide-ide tersebut.

Para pemikir tingkat tinggi mampu melihat potensi dalam ide-ide baru, seperti Jeff Besos yang melihat peluang dagang dari internet atau Elon Musk yang melihat peluang dari mobil listrik. Pemikir tingkat tinggi berusaha terbuka dan tidak berprasangka buruk. Terkadang keterbukaan menerima ide menjadikan seseorang berkembang lebih pesat.

3. Bicara setelah berpikir