BANGKA BELITUNG, TIMELINES1.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin menaruh perhatian serius terhadap terkait pencapaian target Realisasi Investasi dan Hilirisasi Logam Timah di Bangka Belitung.

 

Ia meminta untuk tidak perlu mengkhawatirkan terhadap dukungan pemerintah. Karena menurutnya sampai saat ini dukungan pemerintah sudah lebih dari cukup dan lebih dari serius untuk mendukung para investor yang ingin berinvestasi di Babel.

 

Namun dirinya mengatakan ada beberapa hal yang menjadi catatan dalam rapat ini, Pertama, Pemprov Babel terlebih dahulu perlu memastikan kawasan industrinya.

 

“Jadi nanti dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian¬† dengan didukung oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Pemprov. Kep. Babel dan dinas terkait. Kita pastikan betul Sadai, Tanjung Ular, dan Suge siap secara fisik infrastruktur dan tata kelolanya, kita sediakan lahannya,” ungkapnya. Saat memimpin rapat terkait Pencapaian Target Realisasi Investasi dan Hilirisasi Logam Timah di Prov. Kep. Babel, Selasa (10/1/2023) di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Babel.¬†

 

“Kedua, nanti hasil pokja ini, kita akan mengundang pelaku langsung untuk membahas secara lebih detail. Kemudian tadi kebijakan-kebijakan termasuk pasokan gas, insentif ini itu, kita tunggu mintanya apa, kita cari jalan keluar,” jelasnya.

 

Baca juga: https://timelines.id/2023/01/12/lahan-bekas-tambang-ditata-jadi-lokasi-pembangunan-sekolah-pt-timah-klaim-tahun-2022-realisasi-reklamasi-tins-capai-100-persen/